Senarai

Hidup adalah keteguhan tekad, bukan apa yang diberikan oleh kehidupan tapi apa yang dapat kita berikan untuk kehidupan, bukan kesulitan kita tapi bagaimana kita mengatasi kesulitan kita.
Share |

Jumat, 22 Oktober 2010

Budaya Fresex Kalangan Remaja

Ada sedikit keraguan dikala saya akan mosting kali ini. Ini disebabkan oleh pembahasan yang saya akan tulis ini agak sedikit berbeda dengan tema Semangat Hidup yang seharusnya. Ini mungkin agak sedikit aneh. Tapi ya sudahlah, masa bodoh dengan tema. Blog ini sudah seperti buku harianku, jadi terserah saya mo tulis apa.
Saya anak SMA kelas XII jurusan IPS. Umur rata-rata dikelas berkisar antara 16 - 18 tahun, umur yang memang sedang masa rawan-rawannya. Bagi kamu yang sudah merasakan masa SMA sudah pasti tahu pergaulan anak-anak SMA. Kebiasaan merokok, bolos, pacaran, sudah bukan lagi hal tabu untuk dilakukan. Namun yang menurut saya parah adalah budaya Freesex berbuntut aborsi yang merajalela. Ya, mungkin kamu bertanya "benarkah itu terjadi di Indonesia??" atau "masa sih?" "ah ngawur.." atau "ah sotoy ni orang...". Silahkan anda berkata apapun untuk mengelak. Ini bukan sekedar perspektif saya saja. Kamu bisa buktikan sendiri nanti kalau kamu sudah SMA.
Begitupun dengan yang saya alami sekarang ini. Memang, tidak secara langsung saya terjun ke dalam dunia kegelapan itu. Namun, saya punya banyak sumber informasi terpercaya dan bisa dipertanggung jawabkan. Hampir semua siswa laki-laki khususnya kelas XII di sekolah saya kenal, kecuali siswa putri karena memang terlalu banyak dan susah untuk berkomunikasi dengan kesemuanya.
Tidak dapat disangkal lagi, globalisasi punya pengaruh kuat dalam hal ini. Saya tak mau membahas ini terlalu dalam, karena memang pengetahuan saya tentang hal ini dangkal. Saya hanya memandang dari sudut pandang saya sendiri. Pergaulan remaja sekarang memang sudah amburadul, urakan, edan, dan tak ada etika. Jelas ini tidak berlaku buat semuanya. Banyak juga kok yang bener, sholeh, rajin, baik hati dan tidak sombong. Ah udah ah, terlalu alay.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...