Senarai

Hidup adalah keteguhan tekad, bukan apa yang diberikan oleh kehidupan tapi apa yang dapat kita berikan untuk kehidupan, bukan kesulitan kita tapi bagaimana kita mengatasi kesulitan kita.
Share |

Senin, 16 Agustus 2010

Bagaimana cara mengatasi keletihan?



Well, kali ini aku punya beberapa tips nih buat para anda yang sering mengalami keletihan. Entah itu karena anda sering bekerja seharian, banting tuiang kesana – kemari, atau apapun kegiatan anda. Cara yang paling penting untuk menghilangkan kelelahan atau keletihan adalah dengan rileks—menghilangkan sejenak semua pikiran yang berkecamuk di kepala kita. Namun, tahukah kau bahwa tidak semua orang bisa begitu saja rileks. Macam orang yang bermental pekerja keras atau bukan penganut santaisme, rileks merupakan musuh bebuyutan sehingga mereka akan sangat sulit melakukanya.
Then, makanya sekarang ini aku mau berbaik hati (jarang – jarang lho…….) mo ngasih tips ma kalian bagaimana cara kita untuk rileks. Mo tau?? Check it out!!!! 

1. Cobalah untuk membaca  buku.
Pertama coba untuk membaca buku. Buku, majalah, novel, Koran, atau komik juga boleh, asal jangan buku tamu aja (hehehe…..). ‘sambil menyelam minum air’ artinya selain rileks, kamu juga bakal nambah pengetahuan kamu, trus  disayang ibu deh…… JJ 

2. Seringlah beristirahat di mana mungkin.
Usahakanlah meluangkan waktu untuk rileks, jika tidak punya sama sekali maka jam makan pun bisa anda gunakan. Selain itu bisa juga saat di kendaraan. Walaupun hanya beberapa menit tapi itu akan sangat bermanfaat. Orang india berkata yang melakukan yoga berkata : “jika anda ingin bisa santai secara sempurna anda harus mempelajari kehidupan kucing”. Saya tidak tahu persis artinya namun kita bisa melihat kebiasaan kucing yang sering menyempatkan tidur di manapun mereka berada. Saya kira itu salahsatu orang india berkata seperti itu

3. Bekerjalah dalam keadaan dan posisi yang menyenangkan.
Saat melakukan pekerjaan hendaknya sebisa-bisanya untuk mencari posisi kerja yang baik. Mo senderan, tengkurap, nungging, ato sambil jalan-jalan juga boleh (Lho…????). Ingatlah bahwa ketegangan mengakibatkan bahu dan tengkuk jadi kaku dan pegal, dan juga mengakibatkan letihnya syaraf.

4. Bayangkan kaus kaki lusuh.
Aneh??? Tentu saja, tapi jika anda bisa membayangkan kaus kaki lusuh itu saya yakin anda akan terinspirasi. Coba bayangkan, kaos kaki di jemuran yang begitu ‘lemah gemulai’ tertiup angin, rela dibawa angin kemanapun angin mau, pasrah, lupakan segalanya, rilekskan segalanya, and …………..ZZZZzzzzzz…. (lho…???).

sumber : http://evhulz93.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...