Senarai

Hidup adalah keteguhan tekad, bukan apa yang diberikan oleh kehidupan tapi apa yang dapat kita berikan untuk kehidupan, bukan kesulitan kita tapi bagaimana kita mengatasi kesulitan kita.
Share |

Jumat, 14 Januari 2011

Sikapi Bijak Pemblokiran Blackberry

Rencana pemblokiran sejumlah feature yang akan dilakukan pemerintah seharusnya bisa kita sikapi dengan bijak. Rencana ini sesungguhnya mengandung maksud dan tujuan yang baik bagi semua pihak. Pemerintah sama sekali tidak punya niat untuk membatasi atau mengurangi kenyamanan dalam memakai perangkat Blackberry. Terlalu bebasnya Blackberry termasuk didalamnya kebebasan dalam membuka situs-situs apapun tanpa hambatan adalah salahsatu hal yang menjadi perhatian pemerintah. Kenyamanan privasi ini tentunya akan berbahaya jika disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Langkah pemerintah untuk memaksa RIM memblokir atau bahkan menghilangkan sebagian aplikasi yang dianggap berbahaya tentulah maksud yang sangat baik. Indonesia tidak seperti Arab Saudi yang telah melarang penggunaan Blackberry sama sekali. Indonesia masih bisa berbuat bijak dan kita harus membalas dengan perbuatan bijak juga antara lain adalah dengan menggunakan Blackberry dengan bijak. Pemerintah Indonesia memaksa RIM untuk membangun servernya di Indonesia agar segala aktivitas yang bisa membahayakan negara bisa dibatasi. Sebelumnya segala aktivitas para pengguna Blackberry hanya dapat diketahui oleh Kanada saja tempat lahirnya Blackberry.

Maka dari itu, mari kita berfikir positif tentang apa yang dilakukan pemerintah. Semoga kebijakan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak khususnya para generasi muda Indonesia yang lebih maju dan bermasa depan cerah.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...