Senarai

Hidup adalah keteguhan tekad, bukan apa yang diberikan oleh kehidupan tapi apa yang dapat kita berikan untuk kehidupan, bukan kesulitan kita tapi bagaimana kita mengatasi kesulitan kita.
Share |

Rabu, 23 Maret 2011

Problem Solver

Salahsatu cita-cita yang sangat ingin dikabulkan adalah menjadi seorang problem solver atau pemecah masalah. Terkadang saya terkesima dengan orang-orang yang mempunyai mental problem solver. Orang-orang akan terasa nyaman ketika didekatnya. Orang akan mempercayakan segala sesuatu kepada sang pemecah masalah. Istilahnya, "nggak ada lo gak rame"!!!


Memang membutuhkan mental dan pengalaman yang lebih untuk menjadi seorang problem solver. Boleh jadi seorang problem solver harus 'berumur' dulu, tapi tidak menutup kemungkinan yang muda pun bisa asalkan dia mampu dan mau tentunya. Dalam setiap bidang kehidupan, kita harus menjadi seorang problem solver yang profesional. Namun dalam kenyataan tidak banyak orang yang berhasil, malahan mereka menjadi frustrasi dan kemudian menyalahkan lingkungan atau faktor-faktor di luar pengendalian (uncontrollable causes), yang pada akhirnya berakibat pada Stress (lulus S1), lalu meningkat menjadi Stroke (lulus S2) dan pada akhirnya mengakibatkan Stop-kematian (lulus S3), dari Universitas Kehidupan!


Menurut sumber yang saya baca di www.bisnismanajemen.com ada 3 cara ampuh untuk menyelesaikan masalah diantaranya :
1. Mengidentifikasi masalah secara cepat.
2. Menemukan sumber atau akar dari masalah.
3. Solusi masalah secara cepat dan efisien.


Silahkan cermati baik-baik, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...