Senarai

Hidup adalah keteguhan tekad, bukan apa yang diberikan oleh kehidupan tapi apa yang dapat kita berikan untuk kehidupan, bukan kesulitan kita tapi bagaimana kita mengatasi kesulitan kita.
Share |

Rabu, 17 November 2010

Benarkah semua do’a kita akan dikabulkan?

Pernahkah Anda berdoa meminta sesuatu kepada Allah?
Doa apakah yang pernah anda minta?
Apakah doa anda dikabulkan?
Pasti jawaban yang terakhir bisa iya, atau pun tidak. Namun, semua pasti setuju kalau saya katakan bahwa doa anda lebih sering tidak terkabulkan. Jangan mengelak, tanya hati anda saja. saya pun merasakan hal yang kurang lebih sama seperti anda. Perasaan saya ketika doa saya tidak dikabulkan tentulah kecewa. Rasa pesimis datang menghantui seakan berbisik : “sudahlah, Tuhanmu tidak sayang sama kamu jadi percuma saja kamu berdo’a cape-cape”. seperti itulah kira-kira.
Namun, perasaan saya berubah seketika ketika saya mendengarkan siraman rohani di Mushala. Judul ceramah kali itu kalau tidak salah “The power of Do’a”. Waktu itu kalau tidak salah (lagi) penceramahnya dari Bandung, Teh Irma namanya. Isi dari ceramahnya sungguh menyentuh dan menyadarkan saya. Saya tertarik dengan kalimat : “hai perlu kita tahu, bahwasannya Allah itu sangat senang ketika ada umatnya yang meminta sesuatu kepadanya.Maka Allah akan mengabulkan semua permintaan umatnya. Namun, sesungguhnya Allah itu akan mengganti sebagian dari doamu dengan hal yang lebih kamu butuhkan”. Seperti itulah kiranya.
Sungguh kalimat itu membuat semangat saya menanjak. Saya jadi tidak bernegatif thinking lagi sama Allah. Ketika do’a saya tidak dikabulkan, maka saya yakin Allah punya jalan terbaik bagi saya. Atau mungkin Allah akan memberi kita lebih dari apa yang kita minta apabila kita mau bersabar. Pernah baca novel Laskar Pelangi, jika pernah maka pasti anda akan ingat kata “Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu” oleh Arai. Maka ketika kita berdoa dan diiringi dengan ikhtiar, insya allah segala doa akan tercapai.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...