Senarai

Hidup adalah keteguhan tekad, bukan apa yang diberikan oleh kehidupan tapi apa yang dapat kita berikan untuk kehidupan, bukan kesulitan kita tapi bagaimana kita mengatasi kesulitan kita.
Share |

Sabtu, 27 November 2010

Semangat El-clasico

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi
Bagi anda yang memang menggilai sepak bola tentunya kata el-clasico tidak asing lagi. El clasico adalah duet classic yang selalu terjadi pada setiap tahunnya diantara Barcelona kontra Real Madrid di La Liga (Spanyol). Sejak dulu duel keduanya selalu ditunggu publik sepakbola diseluruh Spanyol bahkan dunia. Memang Madrid dan Barcelona adalah kota besar di Spanyol, dengan dilengkapi oleh publik suporter fanatik didalamnya. Keduanya adalah club yang tersukses sepanjang karir La Liga . Real Madrid dengan 73 tropi dan Barcelona dengan 68, sisanya oleh Athletic Bilbao dengan 32 tropi dan club lainnya.

Pada tanggal 30 November 2010 nanti, duel ini akan segera hadir kembali. Semua mata publik sepakbola segera tertuju ke Nou Camp base-nya Barcelona yang akan menjamu musuh bebuyutannya Realmadrid. Jujur, saya sendiri menunggu pertandingan ini sudah dari jauh-jauh hari. Saya juga memang seorang penggemar sepak bola seperti laki-laki pada umumnya. Semangat el-clasico mulai menyala disetiap publik sepakbola terlebih para Barcelonictas dan Madrinistas (suporter fanatik). Sejarah akan terukir, rekor akan segera berubah.

Spanyol sangat bangga karena sepak bola di tanahnya sangat maju. Namun, hal ini berbanding terbalik liga yang digelar di negara sendiri, Indonesia. Sangat memprihatinkan, tadi malam saja sudah ada kericuhan lagi antara suporter PSM Makasar yang ngamuk karena tim kesayangannya kalah. Bagaimana liga mau maju, sementara para suporternya pun belum bisa dewasa. Kemajuan sepakbola tidak bisa didapat dengan mudah, untuk menjadi liga yang baik kita harus memperbaiki sistem baik secara internal maupun eksternalnya. PSSI dalam hal ini harus bisa tegas dan adil. Saya pusing memikirkan sepakbola tanah air ini.

Kembali ke El-clasico. Banyak sekali prediksi yang terlontar dari berbagai pihak akan hasil akhir pertandingannya. dua nama yang menjadi sorotan tidak lain dan tidak bukan adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kepiawan keduanya dalam mengolah si kulit bundar sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Keduanya adalah para pemburu gol. Musim ini CR7 sudah mencetak gol 20 sementara Messi 19, selisih 1 gol saja. Ini sudah menjadi bukti kehebatan keduanya. Selain itu, ini juga akan menjadi ajang adu strategi kedua pelatih kelas atas Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Musim lalu Jose Mourinho membawa Intermilan menjadi juara di Serie A sekaligus menjadi Juara Champions yang ditunggu publik Inter selama kurang lebih 18 tahun. Pep Guardiola membawa Barca meraih trebble winner baik di liga domestik maupun champions.

Sejarah berkata Barcelona lebih unggul, namun bola itu bundar. Segala sesuatu mungkin saja terjadi. Apakah Barcelona akan memperpanjang rekor mereka mengalahkan Madrid? Atau Los Galaticos akan mempermalukan mereka di kandang mereka sendiri? Kita lihat nanti.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Terimakasih atas informasi yang sudah diberikan.Semoga memberikan tambahan informasi dan terutama semangat baru untuk meraih kesuksesan.Dan semalam el barca sudah membuktikan penampilan terbaiknya.Sehingga madrid dan CR7 harus mengakui kemampuan barca.

BTW, udah bergabung dengan program publisher dari http://negeriads.com? Kalau belum, boleh dicoba bergabung. Gratis. Sudah ada 10.000+ publisher yang bergabung, lho. Daftar tanpa biaya, dan selalu dibayar tepat waktu. Silakan dicoba aja. Keterangan lengkap ada di websitenya, :)

Unknown mengatakan...

wah belum tuh, insya allah nanti saya akan coba. Terima kasih info dan kunjungannya gan.. :q

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...