Senarai

Hidup adalah keteguhan tekad, bukan apa yang diberikan oleh kehidupan tapi apa yang dapat kita berikan untuk kehidupan, bukan kesulitan kita tapi bagaimana kita mengatasi kesulitan kita.
Share |

Selasa, 09 November 2010

Mari Aplikasikan Semangat 10 November

220px-Bung_TomoMerdeka. . . Merdeka. . .Merdeka!!!
Mari kita pekikan dengan dada busung dan hentakan seraya teriak Merdeka. . .Merdeka. . .Merdeka!!!
Rupanya besok adalah hari paling bersejarah di Indonesia. 10 November 1945 adalah hari dimana semangat juang para pemuda Indonesia mencapai titik didih lebih dari 1000 C. Disinilah para arek-arek Surabaya dengan gagah berani membela tanah air Indonesia melawan para Inggris yang memborbardir tanah Surabaya dari segala arah. Namun, tidak ada keraguan yang tersirat dari Bung Tomo dan para santri-santri yang dipimpin oleh KH. Hasyim Asy’ari dan KH. Wahab Asbullah. Mereka berminggu-minggu bertempur dengan gagahnya. Perlawanan Indonesia yang semula dilakukan secara spontan dan tak terkordinasi lambat laun mulai mengalami kemajuan dan lebih terkordinir.
Walaupun pada akhirnya dalam waktu 3 minggu pasukan Indonesia kalah dan surabaya jatuh ke tangan Inggris, ini takkan pernah kita lupakan. Sekitar 6000 pejuang tewas dan 200.000 rakyat sipil harus diungsikan. Pertempuran berdarah di Surabaya yang memakan ribuan korban jiwa tersebut telah menggerakkan perlawanan rakyat di seluruh Indonesia untuk mengusir penjajah dan mempertahankan kemerdekaan. Kejadian bersejarah ini akhirnya dikenang dengan nama Hari Pahlawan.
Itulah sedikit gambaran mengenai sejarah hari pahlawan. Bagaimana dulu para pejuang rela mengorbankan harta, jiwa,dan raga mereka untuk negara. Sebagai manusia yang hidup sekarang seharusnya kita senantiasa mendo’akan para pendahulu kita karena jasa mereka lah kita bisa merasakan kemerdekaan. Selain itu, kita juga perlu mencontoh nilai juang dan semangat yang tak pernah henti mereka. Kita tidak harus berperang seperti mereka. Tugas kita sekarang adalah berusaha agar Indonesia bisa lebih maju, berkembang, dan akhirnya bisa menjadi negara tauladan dan negara yang aman dan sejahtera.
Merdeka…!!!
selamat Jalan Para Pahlawan, semoga semua perjuangan dirimu takkan sia-sia dan kami berjanji akan senantiasa mengingat pesanmu untuk takkan pernah menyerah.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...