Senarai

Hidup adalah keteguhan tekad, bukan apa yang diberikan oleh kehidupan tapi apa yang dapat kita berikan untuk kehidupan, bukan kesulitan kita tapi bagaimana kita mengatasi kesulitan kita.
Share |

Jumat, 19 November 2010

Semangat, Rio Haryanto!!

Rio Haryanto
Sejak pertama kali melihat penampilan Rio Haryanto di berita saat kemenangan di balap Gokart Asia, saya sudah terpukau dan menduga dia akan mencatat sejarah bagi Indonesia. Dan benar saja, selanjutnya dia mengikuti Asian Formula Renault 2008 Championship dia mampu beberapa kali menjadi juara di seri Shanghai - China. Belum berakhir, dia juga mengikuti Formula Asia 2.0 Championship pada tahun 2008 dan mampu mencapai finish Juara, Runner up, dan tempat ke-3 secara bergantian. Sungguh prestasi luar biasa.

Saya sendiri sampai geleng-geleng kepala. Saya berfikir Hamilton baru akan lahir di ranah Indonesia ini.
Puncak prestasi terbaiknya adalah pada tahun 2010 pada ajang Formula BMW Facific kemarin. Dia menjadi juara sekaligus menjadi pebalap pertama formula Indonesia yang mampu juara pada ajang ini. Saya semakin kesengsem saja sama dia. Dia memang seumuran dengan saya, jadi ada rasa kebanggaan tersendiri bagi saya terlebih dia orang Indonesia. Saya sering memantau perkembangan dia di koran maupun di TV. Selain itu saya juga sering lihat ke situsnya langsung. Situsnya adalah http//rioharyanto.com.

Prestasinya berlanjut hingga ke GP3 Eropa Series kemarin. Dan prestasinya, sangat mengagumkan. Dia kurang begitu kenal dengan sirkuit - sirkuit Eropa, selain itu dia debut pertamanya dalam ajang ini. Di awal saja dia hanya menargetkan untuk finish ke-15 saja, tapi buktinya dia mampu finish di urutan 5 klasmen hingga seri ini berakhir. saya sudah kehabisan kata-kata sama dia.

Dan tibalah saatnya dia memetik hasil jerih payahnya. Berkat perjuangannya tim Virgin memberi hadiah impiannya. Dia diperbolehkan mencoba menggeber mobil F1 sekaligus pebalap formula termuda yang pernah menjajal jet darat. Pertama dalam sejarah Indonesia. Dia akan mencoba F1 di seri terakhir balap F1 di Abu Dhabi. Dia girang bukan main.

Itulah, sepintas sejarah sepak terjang Rio Haryanto dalam membela negara ini. Terus terang saya malu dan iri melihat dia. Dia telah berbuat 'sesuatu' buat Indonesia di usianya yang relatif muda. Sedangkan saya? nol besar. Ini perlu kita jadikan pelajaran dan patut kita contoh. Coba bayangkan kalau kita mendengarkan lagu Indonesia dan bendera Indonesia berkumandang di negara lain sedangkan kita ada dibawahnya sembari membawa tropi. Tentulah akan sangat membanggakan.
Untuk Rio, berjuang terus. Jalan didepan masih panjang, raih impianmu dan buat bangga kami dan Indonesia. Kami akan selalu berada dibelakangmu dan senantiasa mendukungmu. Doa kami selalu menyertaimu. Semangat Rio!!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...