Senarai

Hidup adalah keteguhan tekad, bukan apa yang diberikan oleh kehidupan tapi apa yang dapat kita berikan untuk kehidupan, bukan kesulitan kita tapi bagaimana kita mengatasi kesulitan kita.
Share |

Minggu, 12 Desember 2010

Saepul Supriatna : Ini tentang saya part 1

Entah dari sejak kapan saya mulai senang berfantasi dengan pikiran. Saya dulu (sampai sekarang jga masih) memang anak yang rada - rada nakal juga, akibatnya saya sering dipanggil sama kepala Asrama dulu. Ibu Eti sering sekali menasihati saya dan terus-menerus 'merangsang' saya untuk berfikir keras dan berusaha menemukan sesuatu. Biasalah, perempuan selalu mengandalkan emosi dari pada logika pada saat tertimpa masalah. Lama-kelamaan saya jadi terbiasa berfikir dan akhirnya kecanduan juga.

Berfikir untuk menemukan sesuatu bisa sangat mengasikan tapi juga membosankan. Ketika kita menemukan jawaban yang saya cari maka ada rasa kepuasan tersendiri yang saya rasakan. Seolah menemukan jarum di dasar lautan (lebay). Tapi sebaliknya, jika jawaban itu nggak nongol-nongol pasti lama-lama dongkol juga. Saya sangat senang berfikir seputar permasalahan kehidupan. Saya sangat antusias jika ada orang yang bertanya soal ini. Blog ini pun saya buat atas dasar hobi berfikir tadi. Tapi kali ini saya coba tuangkan dalam sebuah tulisan. walaupun jelek biarlah, yang penting saya puas.

Selain berfikir tadi saya juga punya sifat mudah bosan. Saya itu seperti bunglon, mudah berubah warna. Saya tidak suka hal yang statis. Saya nggak mau hidup saya hanya lurus-lurus saja, saya selalu ingin berontak. Hidup terus-terusan benar juga flat, terkadang saya mencoba hal-hal nakal wajar. Misalnya, sejak SMP saya termasuk (menurut saya) anak yang baik. Disekolah juga masuk kelas program (unggulan) yang muridnya rata-rata perempuan. Saya nggak pernah bolos, kecuali benar-benar sakit. Pokoknya soleh deh, tapi begitu di SMA sudah mulai tumbuh perasaan bosan dan jenuh.

Di SMA ini saya coba hal-hal yang ekstrim lho, mulai dari enggak masuk pelajaran (tapi masuk sekolah, ngerti kan?), jarang bikin PR, bahkan loncat pagar. Kalo ditanya kenapa mau? ya jawab mau saja. Asyik juga lho mencoba hal-hal aneh, tapi inget!! "Jangan berlebihan!!!" Cukup yang ringan-ringan saja, hanya sebagai selingan. Biar jadi pengalaman yang bisa kita ceritakan kepada anak-anak kita nanti. Nanti kalo sudah bosan nakal, ya balik lagi jadi baik. Mungkin itu saja yang dapat saya posting hari ini, lumayan juga buat ngisi waktu. Kapan-kapan saya sambung lagi.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...