Senarai

Hidup adalah keteguhan tekad, bukan apa yang diberikan oleh kehidupan tapi apa yang dapat kita berikan untuk kehidupan, bukan kesulitan kita tapi bagaimana kita mengatasi kesulitan kita.
Share |

Selasa, 28 Desember 2010

Serba-serbi Supporter Timnas

Melihat berita olahraga yang disiarkan pagi tadi memberi saya inspirasi. Terus terang saya sangat geli sekaligus bangga melihat tingkah para supporter Indonesia dalam menuangkan karyanya demi mendukung timnas Indonesia yang malam ini akan menjalani partai final leg II AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Walaupun pada leg I Indonesia dikalahkan Malaysia dengan skor 3-0 tapi itu tidak menyurutkan semangat para supporter untuk mendukung tim kebanggaanya berlaga di Jakarta. Bahkan banyak diantaranya adalah warga luar kota yang datang langsung ke Senayan.

Supporter Indonesia memberi dukungan kepada timnas dengan caranya masing-masing. Ada yang mengecat seluruh tubuhnya dengan warna merah-putih, lalu ada yang menggunduli kepala mereka ramai-ramai dan mengecat kepalanya, ada yang menempelkan bola ke seluruh tubuh hingga tubuhnya penuh dengan bola dan pernak-pernik lainnya, ada yang memakai baju Santaclaus, dan masih banyak lagi. Semua itu mereka persembahkan untuk timnas Indonesia.

Di luar daerah Jakarta juga terjadi hal demikian. Di Bau-bau misalnya, mereka mengadakan pawai keliling kota dengan menggunakan sepeda motor. Memakai kostum Timnas sambil bernyanyi yel-yel timnas mereka terlihat sangat gembira. Di Malang, suporter Aremania berangkat ke senayan dengan menggunakan kereta api dan bus yang ingin menyaksikan langsung laga final ini. Dan yang paling EKSTREM adalah ulah supporter timnas di Cirebon. Mereka mengadakan ritual untuk mengundang jin yang akan ditugaskan untuk menjaga gawang Markus Horizon. Sekali lagi semua ini demi Indonesia.

Maka, tinggal kita tunggu hasil dari final nanti. Kita doakan semoga Indonesia dapat menjadi juara tahun ini. Meskipun peluangnya sempit, tapi kita jangan menyerah. Bravo Timnas, Bravo Supporter Indoneisa.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...