Senarai

Hidup adalah keteguhan tekad, bukan apa yang diberikan oleh kehidupan tapi apa yang dapat kita berikan untuk kehidupan, bukan kesulitan kita tapi bagaimana kita mengatasi kesulitan kita.
Share |

Rabu, 08 Desember 2010

Semangat Membara Timnas

Amazing!!!
Mungkin kata itu yang paling cocok diberikan untuk Timnas Indonesia saat ini. Bagaimana tidak, Timnas Indonesia menyapu bersih lawan-lawan nya di Grup A dengan skor mencengangkan. Dari tiga pertandingan yang dilakoni, timnas sudah mengoleksi 13 gol dan hanya kemasukan 2 gol saja. Melibas Malaysia 5-1, menghancurkan Laos 6-0 dan terakhir menggasak negara yang kerap menjadi batu sandungan Indonesia yaitu Thailand dengan skor 2-1.

Tanpa bermaksud membeda-bedakan, penampilan Timnas kali ini sangat berbeda dengan penampilan sebelumnya di era kepelatihan Benny Dolo. Kehadiran dua pemain naturalisasi yaitu Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim memberikan warna tersendiri bagi lini depan Timnas yang sebelumnya kerap mengandalkan striker Bambang Pamungkas. Dengan ada keduanya lini depan kita lebih "menggigit" dan kolektifitas mereka sudah tidak bisa diragukan lagi. Selain itu, terdapat nama-nama baru yang masuk timnas kita seperti Ahmad Bustomi, M. Nasuha, Oktofianus, dan lainnya turut andil dalam kemajuan timnas.Kita patut bersyukur timnas kita sudah mengalami kemajuan pesat.

Dari 3 laga yang dijalani Timnas Indonesia, saya paling menyukai pertandingan saat melawan Thailand. Thailand adalah negara yang selalu menjadi batu sandungan bagi Indonesia dalam menjuarai turnamen ini. berkali-kali langkah Indonesia harus terhenti oleh kedigdayaan Thailand. Namun, malam tadi berlangsung lain. Semangat membara Timnas yang tidak berhenti sampai peluit akhir memberi kado manis kemenangan 2-1 atas Thailand. Awalnya Indonesia tertinggal terlebih dahulu lewat gol thailand, saya sempat pesimis sama Timnas. Perasaan saya benar-benar deg-degan takut timnas kalah. Feeling saya Indonesia bakalan down dan frustasi sama gol itu dan berbuntut kekalahan.

Tapi takjubnya permainan Timnas bukan memburuk, tapi sebaliknya. Timnas Indonesia semakin kesetanan dalam menyerang. Akhirnya gol pun datang, ini didapat dari penalti setelah sebelumnya C. Gonzales dilanggar di kotak terlarang. Bepe mengeksekusi penalti dengan sukses 1-1 untuk Indonesia.  Gol berlanjut, penalti ke-2 diberikan kepada Indonesia setelah terjadi handsball di kotak terlarang. Untuk kedua kalinya Bepe mengeksekusi, 2 gol pula dia ciptakan. Sampai peluit akhir skor tetap bertahan. Thailand dengan langkah gontai pulang ke kampung mereka.

Ini lah yang selalu dinanti publik sepakbola republik ini. Perjuangan tanpa henti sampai peluit akhir adalah hal yang selama ini tidak dipunyai timnas kita. Seharusnya kita bersyukur telah mendapatkannya. Inilah momentum kebangkitan Timnas Indonesia dari keterpurukan. Mari kita lihat aksi Timnas selanjutnya, Bravo Timnas Indonesia, Bravo Garudaku!!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...