Senarai

Hidup adalah keteguhan tekad, bukan apa yang diberikan oleh kehidupan tapi apa yang dapat kita berikan untuk kehidupan, bukan kesulitan kita tapi bagaimana kita mengatasi kesulitan kita.
Share |

Selasa, 14 Desember 2010

Cinta Hakiki Bukan Fantasi

"Cinta, kata yang indah penuh keromantisan walaupun terkadanghanya kata semu penuh penipuan. Cinta bisa indah, romantis, sejuk bahkan menentramkan, jika memang cinta yang sesungguhnya. Akan tetapi, cinta bisa rendah, semu, hina bahkan menakutkan, jika hanya balutan nafsu durjana".

Cinta yang hakiki telah melahirkan banyak pejuang yang begitu khusyu, lirih, mengangis bahkan merintih mengais kasih. Penuh kenikmatan dan kelezatan kepada Robbnya,walaupun di siang hari mereka lelah, peluh keringat dan darah, menghunus pedang dan senjata menikam semua penghalang dang penghadang kekasih yang dicintainya, Allah azza wa jalla.
Akan tetapi cinta yang aspali (asli tapi palsu sekali) banyak menampilkan anak manusia yang di waktu malam tertawa berdua mengumbar hawa, menguras tenaga mengeluarkan durjana, mencicipi sekerat rasa di jurang neraka, walaupun di siang hari setelah itu banyak terjadi tangis kecewa penuh duka, sulit jiwa lelah rasa, berfikir resiko tiada tara, bahkan lebih menakutkan selanjutnya, hidup celaka di dunia, akhirat menanti untuk disiksa di api neraka.

"Sekali-kali tidak (demikian), sebenarnya kamu tidak memuliakan anak yatim, dan kamu tidak saling mengajak memberi makan orang miskin, dan kamu memakan harta pusaka dengan cara mencampurbaurkan (yang halal dan yang batil), dan kamu mencintai harta benda dengan kecintaan yang berlebihan. Jangan (berbuat demikian). Apabila bumi digoncangkan berturut-turut, dan datanglah Rabbmu sedang malaikat berbaris-baris. dan pada hari itu diperlihatkan neraka jahannam dan pada hari ingatlah manusia akan tetapi tidak berguna lagi mengingat itu baginya. Dia mengatakan :"alangkah baiknya kiranya aku dahulu mengerjakan amal shaleh untuk hidupku ini". Maka pada hari itu tiada seorang pun mengikat seperti ikatannya. Hai jiwa yang tenang. kembalilah kepada Rabbmu dengan hati yang puas lagi diridhoi-Nya. Maka masuklah ke jama'ah hamba-hamba KU dan masuklah ke dalam surga-Ku". (QS. Alfajr (89):17-30)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...