Senarai

Hidup adalah keteguhan tekad, bukan apa yang diberikan oleh kehidupan tapi apa yang dapat kita berikan untuk kehidupan, bukan kesulitan kita tapi bagaimana kita mengatasi kesulitan kita.
Share |

Rabu, 22 Desember 2010

Periksa Raport 2010 Kamu

Wah, nggak kerasa ya bentar lagi kita mau tinggalin tahun 2010 ini. Bener-bener nggak kerasa ya waktu berlalu. Tiba-tiba saja kita sudah di ambang pintu 2011. Eits, tunggu dulu! sebelum kita melaju ke 2011 ada baiknya kita periksa dulu rapor kita di 2010. Mari kita kilas balik apa yang telah kita lakukan tahun lalu. Apakah harapan - harapan kita di 2010 tercapai?, Berapa banyak kita melakukan kesalahan di 2010?, Berapa kali kita berbuat kebaikan di 2010?, Mana yang lebih banyak kamu lakukan kebaikan atau keburukan?, Berapa kali kamu berbohong sama orang tua?, Berapa kali kamu mendapat nilai 100?, Apakah kamu banyak dapat ilmu di 2010?, dan masih banyak pertanyaan lagi yang mesti kamu jawab dengan sejujur-jujurnya.

Ketika kita merasa di 2010 kita lebih banyak melakukan kesalahan dan dosa, alangkah baiknya kita perbaiki di 2011 nanti. Yang lalu biarlah berlalu. Dan bagi kamu yang merasa sudah cukup banyak berbuat kebaikan di 2010, maka sudah seharusnya kita tingkatkan lagi tingkat kebaikan kita. Jangan pernah merasa rugi untuk berbuat kebaikan, karena apapun yang kita lakukan maka akan sebanding dengan apa yang kita dapatkan. Beribadah tidak hanya dilakukan dengan shalat semata, memberikan senyuman kepada orang lain, membuang sampah pada tempatnya, itu juga termasuk dalam ibadah.

Selain itu, mari kita awali 2011 ini dengan semangat positif untuk melakukan perubahan. Tuliskan harapan-harapanmu yang ingin kamu capai di tahun ini. Kurangi kebiasaan jelekmu, mari kita berevolusi. Dengan begitu mudah-mudahan di akhir 2011 nanti kita akan mendapatkan sesuatu yang berharga dan "nilai raport" yang memuaskan. semoga!
Happy New Years!!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...