Senarai

Hidup adalah keteguhan tekad, bukan apa yang diberikan oleh kehidupan tapi apa yang dapat kita berikan untuk kehidupan, bukan kesulitan kita tapi bagaimana kita mengatasi kesulitan kita.
Share |

Jumat, 17 Desember 2010

Indonesia “Demam” Sepak bola

NoteGaruda di dadaku, Garuda kebanggaanku
Kuyakin hari ini, pasti menang……Note
Itulah salah satu petikan yel-yel yang biasa dinyanyikan para suporter fanatik Indonesia kala Timnas Indonesia sedang berlaga. Dengan diiringi tabuhan drum dan tepuk tangan dari ribuan pasang tangan yang ada di SUGBK tentulah membuat merinding kita dibuatnya. Para pemain lawan yang sedang berlaga pun akan demam panggung dibuatnya. Presiden SBY pun nggak mau ketinggalan. Beliau menyaksikan langsung pertandingan Timnas saat melawan Filipina.
Euforia sepakbola juga sangat terasa di ruang keluarga, pangkalan ojek, latar, pos ronda, dan warung-warung kecil yang ada di kampung-kampung. Teriakan, desahan nafas, senyum, tawa, bahkan air mata bahagia semua bercampur menjadi satu saat Timnas Indonesia menjebol gawang lawan. Malam-malam Indonesia menjadi semakin hangat kala AFF Cup bergulir, semua TV tertuju pada RCTI. Penonton yang tidak mendapatkan tiket pun rela menonton pertandingan di luar SUGBK. Tua, muda, bahkan anak-anak pun terlarut dalam euforia sepak bola.
Penampilan fantastis Timnas Indonesia lah yang menjadi penyebabnya. Dari semua laga penyisihan dan semifinal, Indonesia menyapu bersih lawan-lawannya dengan skor mencengangkan. sampai hari ini Indonesia sudah mengoleksi 13 gol dan hanya kemasukan 2 gol. Kemenangan-kemenangan ini menimbulkan harapan tersendiri bagi insan sepakbola Indonesia di tengah keterpurukan PSSI. Sesungguhnya inilah yang ditunggu-tunggu kami PSSI.
Sampai artikel ini ditulis, Indonesia akan menghadapi Filipina leg 2 di semi final. Kita doakan semoga Indonesia bisa meneruskan tren positif dan bisa mendapatkan kemenangan menuju final. Mari kita teruskan euforia positif ini dengan penuh tanggung jawab. Terbanglah yang tinggi garudaku, kepakan sayap indah mu…..
Soccer ball GOO……INDONESIASoccer ball

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...