Senarai

Hidup adalah keteguhan tekad, bukan apa yang diberikan oleh kehidupan tapi apa yang dapat kita berikan untuk kehidupan, bukan kesulitan kita tapi bagaimana kita mengatasi kesulitan kita.
Share |

Jumat, 17 Desember 2010

"Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat". Benarkah??

Chris John
Tadi malam saya melihat pertarungan petinju andalan Indonesia The Dragon Chris John melawan petinju Argentina yaitu Saucedo. Sebelum pertandingan dimulai, bumbu-bumbu penyedap sudah ditaburkan. Chris John sesumbar dia akan memukul KO Saucedo dibawah ronde ke-10. Kelemahan Chris John memang tidak bisa mengalahkan lawan-lawannya dengan KO, hampir 75 % kemenangannya adalah TKO. Inilah yang menyebabkan Chris John begitu bersemangat karena memang kali ini dia akan diuntungkan karena bermain di Jakarta. Ambisinya satu, memukul KO Saucedo.

Saat pertandingan sudah bisa diramalkan, Chris John berinisiatif melakukan serangan lebih awal. Dia menekan Saucedo lebih awal karena memang ingin mengejar targetnya menang di bawah ronde ke-10. Mengetahui itu, Saucedo hanya bermain defends dan sesekali melakukan serangan balik. Sepanjang pertandingan terlihat Saucedo mempropokasi Chris John. Saucedo beberapa kali menggeleng-geleng kepala seolah meremehkan pukulan John. Sialnya Chris John juga terpancing oleh strategi Saucedo, terlihat Chris John begitu bernafsu untuk memukul sehingga pukulannya menjadi tidak akurat dan ini dimanfaatkan Saucedo untuk melakukan job-job yang kuat ke arah Chris John. Ini terjadi hampir terjadi di sepanjang pertandingan. Target Chris John akhirnya meleset, sampai ronde ke-10 Saucedo masih sanggup berdiri dan melanjutkan pertandingan. Pertandingan dilanjutkan sampai ke ronde terakhir dan akhirnya Chris John menang dengan angka mutlak sekaligus mempertahankan gelarnya yang ke 12 kali.

Secara angka mungkin Chris John memang menang, tapi pada dasarnya Chris John boleh dianggap Gagal. Di media saya mendengar alasan Chris John seperti ini :"Saya sempat emosi". Sejatinya sebagai petinju profesional dia akan mampu meredam emosinya untuk berkonsentrasi pada pertandingan. Namun ini tidak terlihat saat itu. Sehingga wajar setelah pertandingan berakhir akhirnya pelatih Chris John berbicara dia butuh seorang PSIKOLOG. Seorang petinju hebat yang tak pernah mengalami kekalahan, tangguh, ternyata masih membutuhkan jasa Psikolog.
Sekarang mari kita tanyakan, benarkah di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat?

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...