Senarai

Hidup adalah keteguhan tekad, bukan apa yang diberikan oleh kehidupan tapi apa yang dapat kita berikan untuk kehidupan, bukan kesulitan kita tapi bagaimana kita mengatasi kesulitan kita.
Share |

Kamis, 23 Desember 2010

Inspirasi

Ada seorang pemuda yang mempunyai ambisi kuat dalam merevolusi sesuatu. Suatu hari dia mempunyai keinginan untuk merubah dunia. Setelah lama akhirnya dia berfikir bahwa merubah dunia terlampau berat maka ia putuskan untuk merubah negara saja. Di tengah jalan juga dia mendapat banyak rintangan yang tidak mampu ia melewatinya dan akhirnya dia putuskan untuk merubah kota saja. Dugaannya meleset, untuk merubah kota juga tidak kalah sulitnya dan kembali ia menyerah. Dia memutuskan untuk merubah ruang lingkup keluarga saja. Dia berasumsi bahwa merubah keluarga akan sangat mudah dan ringan dilakukan.

Namun setelah umurnya beranjak tua dia juga tidak berhasil mengubah keadaan keluarganya. Dia betul-betul heran entah apa yang salah. Dia terus berfikir dan akhirnya mendapatkan jawabannya. Dia seharusnya tidak berepot-repot ingin merubah dunia, negara, kota, ataupun keluarganya. Sejatinya dia hanya harus merubah DIRInya SENDIRI. Setelah itu dia berfikir : "Jikalau aku memikirkan perubahan positif diri saya sendiri maka secara tidak langsung akan mempengaruhi keluarga, kota, negara, bahkan dunia sekalipun. Mengapa tak pernah terpikirkan oleh ku?"
Namun semua telah terlambat, tidak lama setelah itu dia meninggal dunia.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...