Senarai

Hidup adalah keteguhan tekad, bukan apa yang diberikan oleh kehidupan tapi apa yang dapat kita berikan untuk kehidupan, bukan kesulitan kita tapi bagaimana kita mengatasi kesulitan kita.
Share |

Kamis, 23 Desember 2010

Binatang dalam kandang

Coba bayangkan binatang peliharaan dalam kandang, atau bayangkan binatang - binatang yang ada di kebun binatang. Mereka tidak perlu menghadapi kerasnya kehidupan yang seharusnya mereka alami di alam liar. Hukum alam tidak lagi berlaku bagi mereka. Mereka tidak perlu bersusah payah membunuh untuk mencari makan. Mereka tidak harus berburu dan bersaing dengan teman-temannya demi sesuap daging. Mereka hanya cukup diam dan diam, makanan akan disediakan sendiri oleh sang majikan. Mereka tinggal makan dan tidur.

Sekarang kita bayangkan diri kita. Terkadang kita juga ingin mengalami hal yang sama. Terkadang kita ingin meninggalkan semua aktifitas kita dan berleha-leha sepanjang waktu. Terkadang kita ingin mendapatkan pekerjaan yang mudah tanpa harus banyak mengeluarkan keringat agar semuanya bisa nyaman dan nikmat untuk dilalui. Terkadang kita ingin segala sesuatunya instan tanpa harus ada tantangan terlebih dahulu dalam menggapainya. Terkadang kita ingin seperti para pesulap yang dapat mewujudkan segala sesuatu yang kita inginkan dalam hitungan detik. Terkadang, terkadang, dan terkadang lainnya.

Tapi itu semua hanyalah 'TERKADANG'. Sekarang mari kita pikirkan, apakah dengan semua itu kita akan puas?, apakah dengan semua keinginan kita terkabul kita akan berhenti berkeinginan?, apakah dengan semua kenyamanan itu kita akan tenang?, apakah dengan sulap-sulap itu kita akan menjadi pribadi yang sukses?, apakah dengan semua itu kita akan mempunyai semangat hidup?, apakah akan tercipta sebuah nilai perjuangan?, apakah, apakah, dan apakah lainnya. Jadi, jangan pernah mengutuk cobaan yang Allah berikan kepada kita. Karena sesungguhnya cobaan adalah cambuk bagi kita untuk senantiasa maju dan berkembang. Anggap saja cobaan itu sebagai warna dalam hidup kita. Sekali layar terkembang, pantang surut ke belakang. Keep Spirit!!!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...